Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan


Buah yang identik dengan makanan primata dan burung ini ternyata memiliki banyak manfaat, buah pisang ini bukan berarti sebagai makanan binatang namun dikarenakan rasanya dan teksturnya yang lembut membuat hewanpun menyukainya, jadi buah pisang ini tidak hanya dimakan oleh manusia. Buah pisang ini sangat mudah ditemukan, terutama didaerah pedesaan dimana kita dapat dengan mudah menemukan pohon pisang. Buah pisang memiliki jenis yang cukup beragam, disetiap daerah namanya juga berbeda-beda. Namun, meskipun banyak jenisnya tapi kita tidak perlu khawatir karena kandungan nutrisi didalamnya tetap sama saja. Oleh karena itu disini kita akan membahas mengenai Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan.

Perlu kita ketahui kandungan gizi didalam buah pisang cukup lengkap, didalam setiap 100gr buah pisang mengandung Pisang mengandung Kalsium 100mg, Fosfor, Zat Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium,Seng, (68%) air, (2%) protein, (1%), (25%) gula, (1%) serat Selulosa, lemak dan minyak. Lengkap sekali bukan kandungan gizi nya ? Jadi untuk mengetahui apa saja manfaatnya mari kita intip pembahasan dibawah ini.

Berikut 7 Manfaat Penting Buah Pisang bagi Kesehatan dan Kecantikan.

1 Meningkatkan Energi
Buah pisang merupakan salah satu sumber energi untuk tubuh. Karena buah pisang mengandung karbohidrat, selain itu pisang juga memiliki kandungan gula alami yang dapat diubah menjadi energi, yang dimaksud gula alami tersebut yaitu fruktosa, glukosa, dan sukrosa.

2 Mengatasi Anemia
Buah pisang mengandung zat besi yang dapat merangsang produksi hemoglobin didalam tubuh, sehingga bila dikonsumsi secara rutin dapat mengatasi anemia.

3 Mencegah Stroke
Buah pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal yang dapat menghindarkan kita dari resiko stroke.

4 Mengobati Diare
Kalium yang terdapat pada buah pisang dapat berfungsi sebagai anti bakteri, sehingga bila dikonsumi dapat membunuh kuman dan bakteri yang mengganggu pada sistem pencernaan.

5 Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C dan B6 pada buah pisang dapat berfungsi sebagai antibody yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari ancaman virus dan bakteri.

6 Mengatasi Jerawat
Buah pisang yang sudah dihaluskan dan dijadikan masker dapat mengatasi wajah yang berjerawat, gunakanlah pisang sebagai masker selama 15 menit setiap hari.

7 Menurunkan Berat Badan
Buah pisang sangat cocok bila dimasukan pada program diet, buah pisang mengandung energi yang didapat dari gula alami, selain itu buah pisang juga mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga cocok menjadi program diet.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger