10 Kota Dengan Miniatur Paling Menakjubkan di Dunia

miniatur kota menakjubkan
10 Kota Dengan Miniatur Paling Menakjubkan di Dunia Pernahkah - Anda mendengar soal kota miniatur? Kota miniatur adalah replika dari bangunan-bangunan terkenal dalam ukuran kecil. Dengan mengunjungi kota miniatur, Anda bisa mendapatkan sensasi berkunjung ke tempat-tempat terkenal di dunia dalam satu tempat.

Kota miniatur bisa Anda temui di berbagai negara. Berikut ini kami sajikan sepuluh di antaranya yang paling memukau, seperti ditulis dalam Touropia.

1. Miniatrk, Turki
Miniatrk adalah kota miniatur terbesar di dunia. Di tempat ini terdapat 105 replika bangunan di Istambul, Anatolia, dan peninggalan dinasti Ottoman. Semuanya dibuat dalam skala 1:25. Jika berkunjung ke sini Anda juga bisa menemui replika dari kuil Artemis di Ephesus dan persemayaman Halicarnassus yang tercantum dalam tujuh keajaiban dunia.

2. Window of the World, China
Window of the World merupakan kota miniatur yang berlokasi di bagian barat Senzhen, China. Di dalamnya terdapat 130 replika dari tempat-tempat terkenal dunia yang dibangun di atas lahan seluas 48 hektar. Bangunan yang paling mencolok adalah replika menara Eiffel yang menjulang setinggi 108 meter.

3. Shanghai Exhibition Center, China
Masih di China, Shanghai Urban Planning Exhibition Center atau lebih dikenal dengan Shanghai Exhibition Center menampilkan model miniatur kota Shanghai pada tahun 2020. Miniatur-miniatur bangunan yang terbuat dari plastik di pameran ini merupakan bagian dari rencana pembangunan dan tata kota Shanghai di masa depan.

4. Forbidden Gardens, Amerika Serikat
Forbidden Gardens yang berlokasi di Texas merupakan sebuah museum terbuka yang menampilkan replika dari beberapa situs sejarah China. Museum ini menyimpan replika Kota Terlarang yang dibuat dengan skala 1:20. Di dalam kota miniatur tersebut terdapat pula replika dari 6000 prajurit terakota yang ditemukan pada makam kaisar Qin. patung-patung tersebut dibuat dengan skala 1:3.

5. France Miniature, Prancis
France Miniature adalah taman terbuka yang dibentuk menyerupai Prancis. Di dalamnya terdapat 160 replika dari tempat-tempat terkenal di Prancis yang dibangun dengan skala 1:30. Posisi dari miniatur-miniatur tersebut disesuaikan dengan letak bangunan aslinya.

6. Tobu World Square, Jepang
Di Tobu World Square terdapat replika dari bangunan-bangunan terkenal dunia yang dibuat dengan skala 1:25. Selain itu dilengkapi pula dengan 140.000 miniatur manusia. Taman ini dibangun selama lima tahun.

7. Madurodam, Belanda
Kota mniatur Madurodam memuat replika gedung-gedung dengan aristektur khas Belanda, kincir angin, dan sungai-sungai mini. Di dalamnya terdapat pula replika dari tempat-tempat terkenal di negara tersebut. Semuanya dibangun dalam skala 1:25.

8. Museo della Civilta Romana, Italia
Museo della Civilta Romana atau Museum Peradaban Romawi yang terletak di Roma, Italia menyimpan replika dari kota Romawi kuno pada masa pemerintahan kaisar Konstantin I yang dibuat oleh Italo Gismondi. Replika tersebut dibangun dengan skla 1:250 daalam waktu 36 tahun.

9. Legoland Billund, Denmark
Legoland Billund adalah salah satu taman hiburan paling terkenal di Denmark. Taman yang didirikan pada tahun 1968 tersebut dibangun di Billund. Di dalamnya terdapat miniatur kota Lego yang disebut Miniland. Gedung, jembatan, perahu, dan replika-replika lainnya terbuat dari mainan lego.

10.Queens Museum of Art, Amerika Serikat
Queens Museum of Art terletak di Flushing Meadows-Corona Park, Queens, New York City. Di tempat ini terdapat Panorama of the City of New York, sebuah replika kota New York yang sengaja dibangun untuk Worlds Fair pada tahun 1964. Di dalamnya terdapat 895.000 struktur yang pemasangannya membutuhkan waktu selama tiga tahun dan seratus pekerja. Kota miniatur di tempat ini selalu direnovasi agar tetap sesuai dengan aslinya.

Itulah 10 Kota Dengan Miniatur Paling Menakjubkan di Dunia
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger