Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan


Buah yang satu ini banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, buah alpukat sudah terkenal akan khasiatnya untuk kecantikan tapi selain untuk kecantikan, ternyata buah ini juga memiliki manfaat lain yang tidak kalah pentingnya. Buah ini kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, lemak, serat diet, protein, dan lainnya. Buah ini berbentuk bulan dan lonjong seperti lampu pijar, bagian luar berwarna hijau tua dan daging buah pada bagian dalam berwarna hijau kekuningan. Bila sudah matang, buah ini akan terasa empuk bila kita genggam di bagian luarnya. Mengingat banyaknya pertanyaan mengenai manfaat dari buah alpukat ini maka saya akan memberikan informasi mengenai Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan.

Bagi yang menyukai buah ini, beruntung sekali karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, sebagai catatan buah alpukat ini mampu mengurangi kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung lemak tak jenuh. Untuk lebih jelasnya, kita simak pembahasan manfaat bual alpukat di bawah ini dengan seksama.

Berikut Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan :
1 Menurunkan Kolesterol
Lemak tak jenuh yang terdapat pada buah alpukat sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan. Mengkonsumsi buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan memperbanyak kadar kolesterol baik.

2 Mengontrol Tekanan Darah
Kandungan potasium pada buah alpukat ini mampu mengontrol tekanan darah pada tubuh supaya tetap pada kadar yang normal. Mengkonsumsi buah alpukat dapat menstabilkan tekanan darah pada tubuh, alpukat akan membantu menaikan tekanan darah yang rendah atau membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

3 Mengontrol Gula Darah
Bagi para penderita diabetes, buah ini dapat membantu mengontrol gula tingkat gula di dalam darah. Kandungan lemak tak jenuh membantu mengatasi resistensi insulin yang membuat kadar gula dalam darah menjadi normal.

4 Anti Kanker
Kanker merupakan penyakit mematikan dan merupakan pembunuh nomor 1 di dunia. Seperti halnya dengan daun sirsak, buah alpukat ini juga mampu mengatasi kanker. Penelitian pada hewan yang diberi ektrak buah alpukat menunjukan bahwa alpukat dapat mencegah mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut.

5 Mecegah Peradangan
Peradangan bisa bermacam-macam, namun hal itu bisa di cegah dengan mengkonsumsi buah alpukat karena nutrisi yang lengkap dan sehat pada alpukat ini mampu mencegah terjadinya radang pada bagian tubuh tertentu.

6 Menaikkan Berat Badan
Bagi yang memiliki tubuh kurus, dan ingin menaikkan berat badannya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah alpukat. Alpukat mengandung kalori yang banyak sehingga dapat membantu menaikkan berat badan.

7 Mempercantik Kulit
Alpukat memang sudah terkenal dapat membuat kulit sehat cantik dan cerah. Kandungan vitamin E yang terdapat pada alpukat mampu menjaga kulit dari efek sinar matahari.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger