Air Mancur Toilet, Jadi Daya Tarik Wisata di China

air mancur toilet
Air Mancur Toilet - Di Foshan, sebuah kota di Provinsi Guangdong, China, Anda akan menemukan salah satu seni rupa luar ruang yang dinilai aneh dan unik, yang berupa sebuah air mancur yang dibangun dari 10.000 toilet, wastafel dan urinal daur ulang. Mereka dipasang menutupi sebuah dinding dengan panjang 100 meter dan tinggi hampir 5 meter.

Air mancur ini pada awalnya dirancang untuk Festival Keramik dan Poselen Foshan tahun 2009 lalu. Namun, ini hanyalah salah satu dari sekian banyak patung keramik yang mengesankan yang berada di Shiwan Park.
Karya seni menakjubkan ini, seperti dilansir amusingplanet, diciptakan oleh seorang seniman China bernama Shu Yong. Bersama dengan timnya, dia membutuhkan waktu 2 bulan untuk memasang semua toilet itu pada dinding. Toilet, wastafel dan urinal tersebut didapatnya dari pabrik serta sumbangan orang asing dan penduduk setempat.

Semua toilet dan urinal itu kemudian dihubungkan pada keran, sehingga mereka bisa terus mengeluarkan air. Seni rupa luar ruangan tersebut kini telah menjadi salah satu daya tarik wisata di Foshan, yang banyak diburu oleh para pelancong.

Demikian Artikel Tentang Air Mancur Toilet, Jadi Daya Tarik Wisata di China


Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger