Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan


Sirsak memiliki nama latin Annona muricata yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan atau lebih tepatnya karibia. Bentuk buah yang satu ini memiliki duri pada kulitnya namun tidak setajam durian, kulitnya lebih tipis, bagian dagingnya berwarna putih dan berbiji banyak. Untuk soal rasa memang buah ini tidak manis, namun bila disantap pada siang hari akan terasa segar sekali ketika di makan. Buah sirsak memiliki banyak kegunaan bagi kehidupan manusia, oleh karena itu dalam kesempatan pada kali ini saya akan membahas 5 Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan.

Di Indonesia, buah sirsak disebut sebagai nangka belanda (sunda : nangka walanda), buah ini mudah kita jumpai di hampir seluruh penjuru nusantara karena iklim tropis di Indonesia merupakan tempat yang cocok untuk buah ini. Apa saja manfaat dari buah sirsak ini ? Marilah kita bersama-sama menyimak pembahasan di bawah ini.

Berikut 5 manfaat penting buah sirsak bagi kesehatan.

1 Obat Bisul
Selain enak disantap, kita tidak menyangka bahwa buah segar seperti sirsak dapat mengobati bisul. Untuk mengobati bisul biasanya memakai buah sirsak muda yang kemudian di remas-remas dan di tempelkan pada bisul.

2 Obat Diare Pada Bayi
Seringkali kita bingung, ketika sikecil terserang diare. Mau pakai obat takut sikecil kenapa-kenapa. Cobalah dengan sirsak, cukup ambil 2 sendok sirsak lalu berikan pada sikecil. Zat yang dikandung buah sirsak dapat melancarkan sistem percernaan supaya kembali normal.

3 Obat Sakit Kandung Kemih
Sirsak dapat digunakan sebagai obat kandung kemih, kandung kemih merupakan peradangan pada kantung air seni. Caranya mengobatinya kita harus memakan kolak sirsak. Kita gunakan buah sirsak yang setengah matak kemudian di tambah gula dan garam secukupnya.

4 Obat Ambeien
Ambeien atau wasir yang merupakan peradangan pada bagian sistem ekresi manusia bisa kita obati dengan buah sirsak, caranya kita harus meminum 1 gelas air buah sirsak yang sudah matang. Kita semua tau, bahwa buah sirsak yang sudah matang dapat mengandung banyak kadar air.

5 Mengobati kanker
Penyakit berbahaya seperti kanker memang belum ditemukan obatnya, hasil penelitian mengatakan bahwa jika penderita kanker yang memakan buah sirsak dapat disembuhkan, kandungan yang terdapat buah sirsak dapat membunuh dan menekan pertumbuhan sel kanker. Selain itu kanker juga dapat diatasi dengan daunnya.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger