Perawatan kulit wajah kering secara alami

Wajah adalah bagian tubuh yang paling banyak disorot, berikut kami berikan sedikit tips Perawatan kulit wajah kering secara alami,

1. Kunyit Santan 
Jika anda mencari bahan alami yang ditujukan sebagai pelembut kulit, maka santan dapat menjadi jawaban. Santan kaya nutrisi penting dibutuhkan oleh kulit, diantaranya adalah vitamin E yang bisa dikonsumsi langsung secukupnya maupun langsung diterapkan pada kulit (wajah). 

Pemberian langsung untuk mengatasi kulit kering dapat dilakukan dengan mencampurkan 1 sendok makan santan dengan bubuk kunyit secukupnya (se-ujung sendok teh). Oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan beberapa saat (kurang lebih 15 menit) lalu cuci bersih. 

2. Susu Kunyit Lemon 
Kulit wajah kering akan dipenuhi dengan sel-sel kulit mati. Adanya jaringan kulit mati ini sebabkan kulit tampak bersisik dan pecah-pecah. Untuk mengobati sebenarnya dibutuhkan tehnik-tehnik pengangkatan sel kulit mati yang dimaksud. 

Penganggkatan sel kulit mati pada wajah bisa dilakukan dengan mencampur 3 bahan alami yaitu susu, kunyit dan lemon. Caranya dengan mencampur satu sendok susu krim, bubuk kunyit seujung sendok makan dan beberapa tetes lemon. Gosok lembut pada bagian kulit wajah beberapa menit, kemudian bilas. 

3. Gula dan Lemon 
Gula alami atau organik memiliki kemampuan untuk melembabkan permukaan kulit sekaligus berperan sebagai “exfoliator” yaitu bahan efektif untuk menganggkat dan menghilangkan sel kulit mati (termasuk pada wajah). 

Sedangkan (jus) lemon dikenal sebagai sumber vitamin C tinggi, efektif berperan untuk menghilangkan bintik-bintik penuaan serta dapat difungsikan sebagai pencerah kulit wajah. Caranya dengan mencampur dua sendok makan gula dan satu sendok lemon plus air. Dijadikan maskter hingga kurang lebih selama tiga puluh menit. 

4. Lidah Buaya 
Kemampuan Lidah Buaya dalam hal perawatan kulit dan rambut telah melegenda sejak dahulu kala. Lidah Buaya efektif sebagai bahan pelembab alami hebat dan telah terbukti kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati. 

Perawatan menggunakan ekstrak Lidah Buaya ini bermanfaat jangka panjang karena berperan menciptakan lapisan pelindung kulit dan menjadikan kulit tampak lebih bersinar. Gunakan ekstrak atau gel dari perasan Aloe Vera ini secara rutin untuk hasil lebih maksimal. 

5. Mentimun 
Mentimun telah dikenal secara umum sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Mentimun atau Ketimun dapat dijadikan sebagai perawatan kulit wajah kering yang relatif aman digunakan secara rutin. 

Kandungan air tinggi, vitamin dan mineral penting seperti kalium, mangan, silika dan magenesium yang terkandung didalamnya mampu mengobati kulit kering pada wajah dengan memberikan efek dingin, melembabkan sekaligus membuang sel kulit mati maupun bahan sisa make-up maupun polutan. 

6. Pepaya 
Sebagaimana diketahui bahwa buah Pepaya merupakan sumber vitamin A. Dimana vitamin sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit serta untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada permukaan kulit. Bahkan bagian daunnya dipercaya sebagai anti-bakteri untuk mengatasi masalah jerawat. 

Namun penggunaan Pepaya untuk mengatasi kulit kering dapat dilakukan dengan menjadikannya sebagai masker atau scrub yang sebelumnya telah dilumatkan. Gosok perlahan pada permukaan kulit wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas bersih dengan kain lembut untuk mengangkat sel kulit mati yang terkelupas. 

7. Madu dan Yogurt 
Terakhir, bahan rumahan lainnya yang tidak boleh anda lewatkan untuk merawat kulit kering adalah dengan menggunakan madu dan yogurt. Dalam hal ini madu yang dipakai tentunya madu murni organik tanpa tambahan zat kimia. 

Kedua bahan tersebut merupakan perpaduan tepat untuk mengatasi kulit kering dan kusam pada wajah maupun pada bagian kulit lainnya. Karena madu merupakan ‘natural moisturizer’ pelembab alami berkualitas, sedangkan Yogurt merupakan bahan alami dengan kandungan probiotik, kalsium, dll. dimana semua itu dibutuhkan untuk menutrisi kulit. 


Demikianlah artikel tentang Perawatan kulit wajah kering secara alami, ada baiknya juga anda ketahui apakah penyebab kulit kering tersebut.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger