5 CARA MUDAH UNTUK DETOX (MENGELUARKAN RACUN DARI TUBUH)

Diet,Tips,Makanan ,Kecantikan,Kulit,Health,KESEHATAN,Makan,ANAK,AMAN,Wanita,SLIMMER,Hidup
Setiap hari tubuh kita akan dimasuki oleh racun melalui berbagai macam hal. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, air yang diminum, udara yang kita hirup, dan produk-produk lainnya. Zat pengawet dan aditif dalam makanan, zat kimia dalam air, dan polusi udara adalah bukti bahwa kita tak selamanya bisa menghindari racun untuk masuk ke dalam tubuh. Apalagi jika kita memiliki kebiasaan buruk lain seperti merokok atau minum alkohol.

Karena itu, mengeluarkan racun dari tubuh atau melakukan detoks sangat penting. Melakukan detoks tak harus dilakukan dengan cara yang sulit. Ada beberapa cara yang mudah dan jika dilakukan setiap hari bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berikut adalah beberapa cara melakukan detoks tubuh setiap hari, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Minum cukup air
Air adalah salah satu zat yang paling baik untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Konsumsi banyak air setiap hari untuk mengeluarkan racun. Minum banyak air juga bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga keseimbangan tubuh. Namun ingat untuk tidak mengonsumsi air secara berlebihan, karena terlalu banyak mengonsumsi air juga bisa berbahaya.

2. Makan makanan segar
Hindari makanan olahan atau makanan kemasan dan lebih pilih makanan yang segar. Dengan begitu kita menghindari makanan berbahan pengawet dan mengandung zat kimia. Selain itu, makanan segar akan memberikan asupan mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi lebih baik dan menghilangkan racun dari dalam.

3. Olahraga
Jika ingin mengeluarkan racun dari dalam tubuh, salah satu caranya adalah dengan berkeringat! Pastikan Anda rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan jantung dan untuk mengeluarkan kelebihan racun dari dalam tubuh. Semakin banyak oksigen yang terpompa pada jantung maka semakin baik.

4. Penuhi kebutuhan tidur
Kualitas dan kuantitas tidur yang cukup penting untuk kesehatan tubuh, termasuk membantu Anda untuk mengeluarkan racun. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membantu tubuh untuk membersihkan dirinya sendiri. Namun jangan terlalu banyak tidur juga. Anda harus bangun pagi sekali sehingga tubuh bisa mengeluarkan racun yang menumpuk dengan tepat waktu melalui buang air besar atau buang air kecil. Jika ini ditunda, maka racun bisa diserap lagi oleh tubuh.

5. Bersihkan tubuh dengan baik
Selain membersihkan tubuh dari dalam dengan cara di atas, membersihkan tubuh dari luar juga penting. Rajin mandi, bersihkan gigi dan lidah, serta bersihkan bagian tubuh lainnya. Mandi air dingin lebih baik daripada mandi air hangat karena bisa meningkatkan pergerakan sel darah putih dalam tubuh dan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Melakukan kebiasaan-kebiasaan baik di atas akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun perlu diingat bahwa selain melakukan kebiasaan di atas Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk dan hal-hal lain yang bisa membuat racun kembali menumpuk dalam tubuh.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger