Cara mengatasi kulit kering pada kaki

Permasalahan kulit kering pada kaki seringkali dialami oleh wanita meskipun tidak jarang pria juga mengalami hal serupa. Hal ini dikarenakan tingkat sensitivitas kulit wanita lebih tinggi, interaksi dengan detergen hingga masalah kebutuhan kalsium lebih tinggi pada wanita.

1. Asupan Kalsium
Menjaga kecukupan asupan kalsium adalah salah satu cara mengatasi kulit kering pada kaki dari dalam. Tubuh kekurangan mineral kalsium dalam jumlah besar kaitannya dengan kesehatan kulit dapat sebabkan kulit telapak kaki belakang mengalami pecah-pecah.

2. Gunakan kaos kaki
Kaos kaki dengan sirkulasi udara dan dapat menyerap keringat adalah pilihan terbaik untuk menjaga bagian kaki dari paparan matahari langsung maupun cuaca kering. Cara seperti ini untuk mempertahankan kelembapan kulit kaki tetap seimbang.

3. Lakukan pemijatan
Kaki merupakan bagian tubuh terdiri dari berbagai saraf terhubung dengan organ lainnya. Pemijatan lembut secara rutin dipercaya dapat memperlancar aliran darah di sekitar kaki, telapak kaki, jemari hingga betis. Cara seperti ini dipercaya dapat menjaga kesehatan kaki termasuk kulit kaki lebih sehat dan segar.

4. Rendam dengan Rosemary
Rosemary merupakan tanaman dengan kandungan kalsium tinggi. Perawatan kulit kaki dapat dilakukan dengan merendam kaki pada bejana berisi air yang telah dicampur dengan potongan cabang tanaman rosemary, tambahkan minyak zaitun dan lemon untuk lebih segar.

5. Scrub daun mint
Angkat kulit mati dan dapatkan kesegaran kulit bagian kaki dengan ‘scrub’ yang terdiri dari daun mint dan sedikit campuran minyak kelapa murni yang dihangatkan. Gosok lembut pada bagian kaki kering dan pecah-pecah secara perlahan.

6. Scrub madu susu
Madu murni dicampur dengan susu krim dan bila perlu ditambahkan tetesan jeruk dijadikan pasta (gel) untuk ‘scrub’ bagian kaki. Fungsinya sama dengan sebelumnya yakni melembabkan kulit, mengembalikan kelembapan alami, mengangkat sisa kotoran dan sel mati serta memberikan kesegaran pada kulit kaki.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger