Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan


Apel memiliki nama latin Malus domestica, buah apel berasal dari asia tengah. Buah apel memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin. Pada 100 gram buah apel, mengandung Kalori (kal) : 58g, Zat Besi : 0,3g, Kalsium : 6g, Lemak : 0,4g, Vitamin A : 90g, Vitamin C : 5g, Protein : 0,3g, Air : 84,1g. Berdasarkan hal tersebut, kita semakin yakin dengan kandungan seperti itu pasti buah apel memilik banyak manfaat, oleh karena itu saya akan memberikan informasi mengenai Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan.

Buah apel memiliki rasa yang lezat, apalagi jika kita menjadikannya jus yang bisa kita minum disaat cuaca sangat panas di siang hari. Selain enak, buah apel juga kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaatnya? Mari kita bahas bersama-sama pembahasan mengenai manfaat buah apel dibawah ini.

Berikut 6 Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan.

1 Mencegah Resiko Kanker
Siapa sangka, buah apel ternyata dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker. Kandungan flavonoid pada apel dapat membunuh dan menghilangkan sel-sel kanker. Untuk itu kita bisa mengkonsumsi buah apel untuk mencegah kanker, baik dimakan langsung ataupun dibuat menjadi jus apel yang segar dan sehat.

2 Mencegah Gigi Keropos
Gigi keropos merupakan hal yang berbahaya jika dibiarkan. Gigi merupakan organ yang paling penting dalam proses pencernaan mekanik yang terjadi didalam mulut. Untuk mencegahnya kita bisa mengkonsumsi buah apel secara rutin. Buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut yang membantu mencegah terjadinya gigi keropos.

3 Mencegah Dehidrasi
Dehidrasi merupakan suatu kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan cairan. Perlu kita ketahui, kandungan terbesar pada buah apel adalah air sekitar 85%. Oleh karena itu buah apel sangat baik untuk mencegah dehidrasi jika dikonsumsi secara rutin.

4 Mencegah Serangan Jantung dan Tekanan Darah Tinggi
Selain dapat mencegah kanker, buah apel juga dapat mencegah penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi apel secara rutin dapat mengurangi jumlah kolesterol jahat dan membantu memproduksi kolesterol baik yang dapat menurunkan tekanan darah, serta menghindarkan kita dari bahaya serangan jantung.

5 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Disaat cuaca tidak baik rentan sekali kita untuk terkena penyakit. Untuk itu rajinlah mengkonsumsi buah apel yang mengandung anti-oksidan bernama quercetin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6 Mengatasi Diare
Kandungan serat yang tinggi membuat buah apel dapat mengatasi gangguan pada sistem pencernaan seperti mengobati diare dan sembelit.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger