7 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan


Buah naga memiliki nama latin Hylocereus polyrhizus dan berasal dari Amerika Tengah yang menyebar hingga ke kawasan Asia Tenggara. Buah ini sering digunakan dalam ritual agama tionghoa yang membuat kita menyangka bahwa buah naga ini berasal dari negara cina. Kenapa buah ini dinamai buah naga? Karena memang secara bentuk bagian luar yang seperti naga, selain itu warna merah menyala nya membuatnya terlihat sangar seperti naga. Namun dibalik bentuk nya yang cukup sangar, buah ini memiliki rasa yang sangat enak dan kaya akan khasiat. Untuk itu saya akan memberikan informasi mengenai Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan.

Buah naga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaatnya, hal ini tidak mengherankan bila melihat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan vitamin C. Karena kandungan inilah buah naga banyak dicari. Lalu seperti apakah khasiat dari buah naga itu ? Mari kita bersama-sama membahasnya.

Berikut 7 Manfaat buah naga bagi kesehatan.

1 Menjaga Tulang dan Gigi
Bagi kita yang ingin mencegah terjadinya osteoporosis dan keropos pada tulang dapat di atasi dengan mengkonsumsi buah naga karena kandungan fosfor dan kalsium nya sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

2 Mencegah Diabetes
Buah naga dipercaya dapat mencegah diabetes yang disebabkan gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu buah naga juga mengandung kadar gula yang rendah sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

3 Mencegah Kanker
Mengobati kanker memang sulit sekali dan diperlukan biaya yang tidak sedikit, untuk menghindari hal itu kita bisa melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi buah naga.

4 Menurunkan Kolesterol
Bagi yang kadar kolesterol nya diatas normal, mengkonsumsi buah naga bisa menjadi alternatif. Kandungan vitamin B3 pada buah ini mampu mengontrol kadar kolesterol baik dan kolesterol jahat pada tubuh. Jadi sangat baik untuk mengobati kolestrol.

5 Meningkatkan Sistem Imun
Buah naga ini kaya akan berbagai nutrisi seperti vitamin C, vitamin C ini mampu meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah ini sangat cocok dikonsumsi saat kondisi cuaca yang tidak bersahabat untuk menjaga supaya tubuh tidak sakit.

6 Mencegah Tumor
Perlu kita ketahui, ekstrak kulit buah naga ini dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan mencegah supaya sel tumor tidak semakin berkembang.

7 Menjaga Kulit Tetap Cantik
Orang cina atau tionghoa mempercayai bahwa buah naga mampu membuat kulit tetap cantik dan halus dan dapat mencerahkan kulit kusam. Hal ini mereka terapkan dalam pengobatan tradisional cina.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger