Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan


Buah yang berasal dari daera tandus di Timur Tengah ini memiliki rasa yang manis, dan bahkan merupakan anjuran ketika berbuka puasa untuk memakannya supaya dapat memulihkan kondisi tubuh setelah seharian berpuasa. Buah kurma akan berwarna kehitaman apabila sudah matang, kurma yang dijual di Indonesia merupakan hasil impor dari daerah Timur Tengah. Umumnya buah kurma di impor langsung dari Arab Saudi, Pakistan, atau Yaman namun tidak menutup kemungkinan kurma di impor dari negara lain disekitar jajirah Arab. Buah kurma memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita, oleh karena itu saya akan membagikan informasi mengenai Manfaat Buah Kurma bagi kesehatan.

Buah kurma yang rasanya manis dan lezat ini memang sudah lama dipercaya memiliki banyak khasiat, namun tidak banyak orang yang tau dengan hal ini. Untuk mengetahui khasiat nya seperti apa, mari kita membahasnya bersama-sama.

Berikut 7 manfaat penting buah kurma untuk kesehatan.

1 Sumber Nutrisi Untuk Tulang
Buah kurma mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan serta tembaga. Kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan tulang supaya dapat melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis. Untuk itu buah ini boleh dikonsumsi secara teratur ketik usia sudah di atas 50 tahun.

2 Sumber Energi
Buah kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa dan fruktosa. Gula alami ini dapat memulihkan energi setelah kita mengeluarkan tenaga dan bekerja sepanjang hari. Dengan memakan buah kurma energi yang hilang dapat dengan cepat pulih. Oleh karena itu sekarang kita tau mengapa disaat berbuka puasa kita dianjurkan makan kurma terlebih dulu.

3 Mengatasi Anemia
Buah Kurma mengandung zat besi yang dapat merangsang produksi hemoglobin didalam tubuh. Oleh karena itu buah kurma dapat mengatasi gejala anemia dan menjaga tekanan darah dalam keadaan normal. jadi segera mengonsumsi kurma untuk mengobati anemia anda.

4 Membantu Sistem Pencernaan
Buah kurma mengandung serat dan asam amino yang dapat membantu proses pencernaan makanan berlangsung dengan baik. Maka dengan begitu pekerjaan sistem pencernaan menjadi lebih ringan.

5 Mengatasi Suasa BAB
Buah kurma dapat mengatasi susah buang air besar atau sembelit, karena kurma mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit yang.

6 Mengoptimalkan Kerja Otak
Buah kurma merupakan makanan terbaik untuk organ otak. Hal ini dikarenakan, kurma mengandung kalium yang dapat meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir.

7 Menjaga Jantung
Kurma mengandung potasium yang dapat membantu menghindarkan kita mengalami resiko serangan stroke serta penyakit jantung.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger