5 Manfaat dan khasiat buah salak untuk kesehatan

Tentu kita semua tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, tapi belum banyak yang tahu khasiat buah salak untuk kesehatan, berikut ini beberapa manfaat atau kalau boleh dibilang sebagai khasiat buah salak, antara lain :

1. Mengatasi Diare
Diare atau buang air besar bermasalah dengan mengikutsertakan banyak cairan yang keluar dapat membuang seseorang lemas seketika. Salak yang didalamnya juga mengandung antioksidan (khususnya jenis Tanin) memungkinkan untuk mengobati diare yang disebabkan oleh bakteri karena fungsi dasar Tanin dapat dimanfaatkan sebagai anti-bakteria seperti Enteropathogenic Esclierichia Culi.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Buah salak mengandung nutrisi tinggi antara lain kalsium, dimana kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulan dan gigi. Juga baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil asal tidak berlebihan agar tidak menyebabkan sembelit.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak juga mengandung beta-karoten. Yaitu sebuah asupan nutrisi yang manfaatnya untuk menjaga kesehatan organ panca-indera atau mata seseorang.

4. Meningkatkan Daya Ingat
Kandungan pektin pada buah salak bermanfaat sebagai asupan nutrisi untuk kesehatan otak seseorang. Hal ini tentunya berkaitan erat dengan kemampuan untuk menjaga dan meingkatkan daya ingat seseorang.

5. Program Diet
Sebagaimana diketahui bahwa buah Salak juga kaya akan kandungan serat. Sekaligus mengandung vitamin C. Kedua nutrisi ini tentunya baik untuk seseorang yang sedang berusaha menurunkan berat badan atau diet secara sehat. Karena serat dan vitamin merupakan kombinasi untuk memperbaiki sistem pencernaan dan bermanfaat untuk metabolisme tubuh.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger