Google Makin Giat Wujudkan Project Loon

Dewa Berita - Proyek untuk mewujudkan akses pemerataan internet di belahan dunia lain oleh Google terus mendapatkan dukungan. Kali ini, perusahaan internet dunia itu bekerjasama dengan badan antariksa Perancis.

French Space Agency atau CNES adalah kelompok yang baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Google demi mendukung hajat tersebut. Kerjasama ini pada akhirnya akan meringankan beban Google untuk segera mewujudkan misinya itu.

Namun belum diketahui seperti apa bentuk kemitraan dari keduanya. CNES juga disebutkan memiliki program yang serupa dengan Google bernama Stratospheric Balloon Program. Artinya lembaga itu juga cukup berpengalaman diajak berpatner mewujudkan rencana ini.

Seperti diketahui, Project Loon adalah gagasan Google untuk membawa akses internet ke belahan lain di Bumi yang belum mampu menikmat akses internet berkecepatan tinggi. Demikin seperti disadur Ubergizmo, Senin (15/12/2014).

Perusahaan menggunakan balon terbang yang mampu mentransmisikan sinyal yang diterbangkan ke sejumlah wilayah yang masih minim penggunaan internet. Beberapa wilayah yang telah dilewati oleh balon terbang Google adalah Selandia Baru dan lainnya.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger