Gawat! Hacker kembali serang Sony, PlayStation jadi korban

Belum lepas kasus serangan hacker #GOP pada Sony Pictures, kini Sony kembali menerima serangan dari hacker lain. Dan yang menjadi korbannya kali ini adalah PlayStation.

Minggu hingga Senin kemarin, situs PlayStation Network dan PlayStation Store dilaporkan telah down alias offline akibat ulah hacker.

Tentu saja hal ini mengganggu kenikmatan para gamer yang juga mengaku mengalami beberapa masalah saat memainkan game secara online, CNET (08/12). Namun, toko online PlayStation dinyatakan sudah kembali berfungsi meski laporan masalah streaming game masih terjadi.

Serangan hacker ini tentu saja sangat disayangkan, sebab baru beberapa hari lalu Sony merayakan ulang tahun ke-20 dari konsol PlayStation mereka.

Rupanya, grup hacker LizardSquad lah yang mengaku bertanggung jawab akan serangan itu lewat akun Twitternya. Sekitar Senin dini hari (07/12) setelah kejadian itu, LizardSquad langsung men-tweet "PSN Login #offline #LizardSquad".

Sampai sekarang masih belum diketahui motif dari serangan LizardSquad tersebut. Pihak Sony sendiri masih terus berupaya melakukan investigasi serangan hacker LizardSquad itu.

"Kami tengah mencari tahu akar dari permasalahan ini (hacking PlayStation)," ungkap juru bicara Sony.

Apakah hari Minggu atau Senin kemarin Anda juga mengalami hal serupa saat mengakses PlayStation Network dan Online Store?
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger