Unik...Parfum ini Makin Wangi Kalau Badan Berkeringat

Khawatir bau badan karena terlalu banyak keringat? Tenang, para ilmuwan di Inggris mengaku telah mengembangkan sebuah parfum unik. Parfum ini jusru akan semakin wangi jika pemakainya berkeringat.



Para peneliti ini bahkan mengklaim parfum yang bakal mengurangi bau badan kala berkeringat ini merupakan jenis pertama yang pernah diciptakan.

Penelitian di Universitas Queen di Belfast menyebutkan parfum baru ini akan melepaskan aroma yang lebih banyak saat bersentuhan dengan kelembaban.

Aroma dalam parfum itu menggunakan sistem pengiriman cairan ionik atau garam dalam bentuk cair.

"Cairan ionik yang berbau wangi melepaskan aroma ketika bersentuhan dengan air, memungkinkan lebih banyak aroma parfum keluar dari kulit seseorang," kata Queen's University Ionic Liquid Laboratories (Quill) seperti dikutip Dream dari laman Gulfnews, Sabtu, 2 Mei 2015.

Tak hanya wangi, para peneliti mengklaim parfum baru ini juga bisa menghilangkan bau badan.

"Senyawa thiol yang bertanggung jawab menimbulkan bau keringat akan tertarik ke dalam cairan ionik, melarutkan dirinya dan menghilangkan potensi bau badan," kata para ilmuwan.

Universitas Queen mengatakan mereka sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan parfum agar bisa diproduksi massal. Ketua peneliti Nimal Gunaratne mengatakan parfum ini memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger