Ini dia Petinju Paling Kaya di Dunia

Majalah Forbes mengatakan, sepanjang tahun 2014, Floyd Mayweather Jr, merupakan atlit terkaya sedunia. Hal itu berdasarkan perkiraan mereka yang berhasil mendata, bahwa petinju itu berhasil mengumpulkan kekayaan yang nilainya tak kurang dari Rp 1,2 triliun.



Pendapatan Mayweather, atau akrab disapa 'Money' ini, pada akhirnya mampu melebihi perolehan pesepak bola Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang hanya mampu mencapai 55,1 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 900 miliar.

Kekayaan ini membuat Mayweather membiasakan dirinya untuk pamer. Beberapa kali ia memamerkan kekayaannya di situs jejaring sosial, berharap membuat siapa saja yang melihatnya merasa iri.

Pemegang rekor 45 kali menang dengan 25 kali KO yang belum pernah kalah itu, ternyata memiliki sebuah jet pribadi, sejumlah mobil sport, jam-jam tangan mewah, serta ratusan koleksi sepatu mahal dan berbagai aksesoris lainnya.

Bahkan, Manny Pacquiao pernah berujar bahwa dirinya tak simpatik dengan gaya hidup wah yang dipertontonkan Mayweather. Menurutnya, Floyd terlalu sesumbar tentang gaya hidup dan semuanya. Padahal, ia sama sekali tak peduli.

Koleksi harta benda terbaru milik Mayweather saat ini pun tak kalah mentereng, yaitu sebuah jet pribadi. Jet yang dipakai sebagai latar belakang dari aneka tunggangan lain miliknya itu, ditaksir berharga lebih dari Rp 200 miliar.

Di dunia oleh raga, tak banyak atlet yang memiliki jet pribadi. Bahkan di kalangan pesepakbola sekalipun, diketahui hanya Cristiano Ronaldo lah yang sampai saat ini tercatat memilikinya. Sementara di jajaran pembalap F1, Lewis Hamilton pun tak mau ketinggalan untuk ikut mengoleksi kendaraan udara super cepat tersebut.

Selain itu, sejumlah mobil sport mewah pun menjadi salah satu jenis benda mewah yang dikoleksi oleh Mayweather. Tercatat, Mayweather memiliki setidaknya delapan sport car yang terbaik di setiap mereknya, antara lain Ferrari 599 Fiorano, Porsche 911 Turbo S, Lamborghini Aventador, Ferrari 458 Spider, Ferrari 458 Spider, dua buah Bugatti Veyron, dan yang terakhir, Bugatty Veyron.

Selain itu, Mayweather juga merupakan salah satu pemilik Bugatti Grand Sport, yang merupakan koleksi terbatas karena hanya berjumlah 150 unit di dunia. Jika digabung, koleksi mobil mewah milik Mayweather itu nilai totalnya bisa mencapai 5,5 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 104 miliar.

Hal-hal terkait harta kekayaan yang kerap dipamerkan Mayweather di media sosialnya, antara lain adalah bertumpuk-tumpuknya uang jutaan dolar, ratusan koleksi sepatu dan kaca mata mewah dari berbagai brand. Mayweather bahkan pernah memamerkan setumpuk uang pecahan 100 dolar AS miliknya, yang diletakkannya begitu saja di atas tempat tidur.

Dengan sedemikian perlente nya sosok petinju yang satu ini, akankah kemampuannya bertanding di atas ring bisa membuktikan sedemikian besar omongannya pada khalayak umum sedunia?

[siw]

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger