Inilah Fakta Menarik Kekayaan Rp 1.051 Triliun Bill Gates

Berulangkali seorang Bill Gates dinobatkan sebagai orang terkaya di muka bumi. Memang sungguh banyak uang pendiri Microsoft itu yang rasanya tak akan habis bahkan dalam tujuh turunan.



Mau tahu fakta-fakta menarik soal kekayaan Bill Gates yang gemar menyumbang untuk aktivitas kemanusiaan ini? Berikut beberapa di antaranya yang dihimpun dari berbagai sumber.

- Kekayaan terakhir Bill Gates mencapai USD 80,1 miliar atau jika dirupiahkan Rp 1.051 triliun! Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir dari majalah bergengsi Forbes pada tanggal 10 Mei 2015. 

- Bill Gates saat ini, masih menurut perhitungan Forbes, adalah manusia paling kaya di dunia. Ia memegang rekor dengan menduduki posisi itu 16 kali dalam 21 tahun terakhir. 

- Saingan beratnya adalah konglomerat asal Meksiko Carlos Slim Helu, yang pernah menggusur posisi teratas Gates sebanyak empat kali berurutan. Gates akhirnya menjungkalkan Carlos pada tahun 2014.

- Bill Gates dinobatkan pertama kali menjadi miliuner pada tahun 1987 di mana ia masuk dalam daftar 400 Richest People in America, hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32. Saat itu, dia adalah miliuner termuda dengan kekayaan USD 1,25 miliar.

- Bersama istrinya, Melinda, Bill Gates memiliki yayasan kemanusiaan yang disebut-sebut terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Sampai tahun 2013, Bill Gates telah mendonasikan sekitar USD 28 miliar dari kekayaan pribadinya pada yayasan yang banyak membantu masyarakat miskin di Asia dan Afrika tersebut.

- Bill Gates yang saat ini berusia 59 tahun, pernah menegaskan kalau ketiga anaknya bersama Melinda, tidak akan diwarisi uang yang begitu berlebihan. Menurutnya, sebagian besar kekayaan akan disumbangkan pada yayasannya. 

"Kami ingin ada keseimbangan sehingga mereka tetap bisa memiliki kemerdekaan untuk melakukan apapun, tapi bukan seperti banyak uang dihamburkan pada mereka begitu saja sehingga mereka tak melakukan apa-apa," katanya suatu ketika.

- Bill Gates memiliki beberapa rumah mewah. Tempat tinggal utamanya bersama keluarga berlokasi di Medina, Washington, berupa mansion sangat besar dengan luas diperkirakan 6.100 meter persegi.

Rumah tersebut dibangun memakan waktu selama tujuh tahun. Pada tahun 2009, rumah utama Gates itu ditaksir bernilai USD 147,5 juta.

- Antara tahun 2009 dan 2014, kekayaan Bill Gates naik lebih dari dua kali lipat dari USD 40 miliar menjadi lebih dari USD 80 miliar. Antara tahun 2013 dan 2014 saja, kekayaannya sempat melonjak drastis sebesar USD 15 miliar.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger