Aneka Camilan yang Patut Dicoba di Australia


Selain alamnya yang indah, salah satu hal yang patut Anda coba saat berkunjung ke Australia adalah makanannya. Selain makanan yang tersedia di restoran dan cafe, jangan lupa juga menyicipi aneka jajanan pinggir jalan alias street food yang ada.

Jajanan di negeri Kangguru ini memang sangat beragam karena terpengaruh oleh keragaman kultur dan budaya dari berbagai negara, misalnya saja Korea, Tiongkok, Thailand, Malaysia, Vietnam hingga Indonesia. Tak heran jika di Australia kamu bisa menemukan beraneka ragam jajanan yang rasanya sangat lezat dan terjangkau.

Jika kamu mengunjungi Australia, berikut ini beberapa jajanan yang wajib banget kamu coba :

Fish and Chips


Makanan yang satu ini memang sangat terkenal di Australia. Pada abad ke-19, fish and chips dibawa masuk oleh Inggris ke negara-negara jajahannya termasuk Australia. Makanan ini pun terus populer sampai sekarang karena rasanya yang lezat dan praktis untuk disajikan.

Jika berkunjung ke Australia, street food yang satu ini pantang untuk kamu lewatkan karena dijamin akan memuaskan lidahmu. Bahan baku utamanya berupa ikan yang diambil langsung dari laut, kemudian diolah oleh koki berpengalaman dan disajikan secara hangat. Sebagai pelengkap, ditambahkan juga seporsi kentang goreng dan irisan lemon.

Chocolate-Dipped Strawberry


Kata siapa makanan yang satu ini cuma bisa ditemui di restoran? Nyatanya pada festival kuliner atau pusat jajanan di pinggir-pinggir jalan Melbourne dan Sydney, buah stroberi segar yang dicelupkan ke cokelat dapat kamu temui. Selain itu kamu juga bisa ke perkebunan stroberi di Victoria, saat panen mereka menyediakan menu ini untuk para wisatawan.

Kamu bisa juga memilih cokelat yang kamu inginkan, apakah cokelat putih atau cokelat biasa. Makanan yang disajikan dengan kertas berbentuk cone ini sangat cocok sebagai camilan sembari menghabiskan waktu mengobrol bersama orang terdekat.

Honey Roasted Peanuts


Penggemar kacang jangan sampai tidak mencoba Honey Roasted Peanuts saat berkunjung ke Australia. Jajanan yang satu ini bisa kamu temui di NSW Food & Wine Festival. Acara ini merupakan festival kuliner yang dipersembahkan oleh Sydney Morning Herald yang merupakan salah satu media terbesar di Sydney, Australia.

Coba bayangkan kerenyahan dan kegurihan seporsi kacang yang dipanggang, ditambah lagi balutan madu yang membuat rasa manis yang natural dan tidak berlebihan, pastinya akan sulit untuk menolak seporsi Honey Roasted Peanuts yang ada di depan kamu. Lezat!

Raspberry Ice Cream


Australia merupakan negara penghasil raspberry, strawberry dan blueberry yang berkualitas. Jika ingin merasakan kenikmatan buah raspberry yang sesungguhnya, kamu bisa datang mengunjungi daerah Hobart, Tasmania.

Di Hobart kamu dapat menyantap nikmatnya raspberry segar dan berkualitas yang dipadukan dengan es krim vanilla. Kesegaran dan kenikmatan dari seporsi Raspberry Ice Cream di Australia tak akan bisa kamu lupakan dengan mudah.
Nah, itu dia beberapa street food yang populer di Australia, masih banyak lagi lho yang bisa kamu cobain.

(sumber)
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger