Seni Pasir Dalam Botol Kaca ini Bener-Bener Keren Abis..Hebat deh yang Bikin

Seorang seniman bernama Andrew Clemens (1856-1894) adalah seorang seniman otodidak yang sangat luar biasa. Pasalnya, pria ini dapat menciptakan karya seni indah dengan hanya menggunakan butiran kecil pasir yang berwarna-warni, tanpa harus menggunakan lem atau pun perekat.



Clemens lahir dari d*rah campuran Jerman dan Prusia. Dilansir melalui situs Amusingplanet.com setelah tinggal di berbagai kota, ayahnya memutuskan pindah ke Lowa. Seniman ini pun dikabarkan tu*li dan bi*su, kondisi ini disebabkan karena di usia lima tahun ia mengalami demam otak atau ensefalitis. Untungnya, walau dengan keadaan demikian, ia masih tetap bertahan. 

Ia mengembangkan minatnya untuk mengumpulkan pasir berwarna-warni dari sebuah daerah di gunung Everest. Kemudian ia mencoba memisahkan butir pasir tersebut ke dalam botol kaca. Anehnya, ia tak memerlukan lem atau pun perekat. Hanya dengan menekan butiran pasir tersebut dan memisahkan warnanya sesuai dengan pola yang diinginkan.

Awalnya Clemens menggunakan pola geometris untuk membentuk pasir tersebut. Namun ia mendapat ide untuk membuat alat khusus untuk membantu pekerjaannya, seperti kait ikan dan tongkat.

Salah satu karya Clemens yang paling populer adalah sebuah gambar George Washington di atas kudanya. Tapi tak hanya itu, gambar lainnya seperti bunga, laut, tokoh sejarah juga sangat memukau.














(sumber)
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger