Apple Klaim iPhone 5 "Smartphone" Tertipis dan Teringan di Dunia






Iphone 5 — Apple telah mengumumkan secara resmi smartphone seri terbarunya, iPhone 5, pada Rabu (12/9/2012), bertempat di San Francisco, AS.
iPhone 5 dibekali layar 4 inci dan prosesor system on chip (SoC) A6 yang disebut dua kali lebih kencang dibanding prosesor A5 di iPhone 4S.

Ada pernyataan menarik dari Apple soal form factor iPhone 5.

Phil Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing, yang mengumumkan kehadiran iPhone 5, mengklaim smartphone Apple terbaru ini merupakan smartphone tertipis dan teringan di dunia.

Klaim Apple ini didasarkan dari ketebalan iPhone 5 yang hanya berkisar 7,6 mm atau 18 persen lebih tipis dari iPhone 4S, dan dengan bobot 112 gram atau 20 persen lebih ringan ketimbang iPhone 4S.

Bila merujuk pada bobot smartphone kompetitor Apple yang sekelas, sepertinya klaim Apple ini benar adanya.

Samsung Galaxy S III mempunyai bobot 133 gram, HTC One X 130 gram, sedangkan Sony Xperia T 139 gram. Dengan berat 112 gram, iPhone 5 boleh diklaim sebagai smartphone teringan dibanding ketiga smartphone tersebut.

Untuk ketebalannya pun demikian. Galaxy S III punya ketebalan 8,6 mm, HTC One X 8,9 mm, dan Xperia T 9,35 mm. Adapun iPhone 5 menjadi smartphone tertipis dengan ketebalan 7,6 mm.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger