Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapatkan dari Anak Kecil

Anak kecil itu bahagia, karena mereka nyaman dengan hidupnya. Cuma itu!
anak kecil cermin kebahagiaan
Gladis yang memiliki anak, keponakan, atau anak kecil yang tinggal serumah pernah sadar nggak, kenapa kamu selalu ingin memberi seorang anak hal-hal terbaik dan mengajarkan mereka mengenai banyak hal demi kebaikannya?
Jangankan karena mereka keluarga, anak kecil yang nggak kamu kenal pun bisa membuat hatimu terenyuh sehingga mendorongmu ingin melakukan sesuatu untuk mereka?
Jawabannya sederhana! Tanpa disadari, mereka telah memberi dan mengajarkanmu "sesuatu" lebih dulu sehingga membuatmu bersedia membalasnya tanpa pamrih. Yaitu pelajaran hidup mengenai kebahagiaan yang mungkin selama ini terlupa olehmu seperti beberapa hal berikut ini:

Berani Mengambil Risiko

bikin kue ada gagalnya juga kok
Belajarlah dari anak kecil untuk berani mencoba pengalaman baru dengan melakukan berbagai petualangan sebagaimana yang mereka lakukan tiap hari. Dan tentu saja, dengan menerima juga risiko kesalahannya.

Tidak Menyia-nyiakan Kesempatan

kesempatan mungkin cuma datang sekali
Biar pun tidak selalu terlihat baik di awalnya, setiap kesempatan sebaiknya segera dimanfaatkan. Dan anak kecil selalu "pintar" melihat  kesempatan sebagai tantangan yang layak dicoba.

Tak Lupa Menyelipkan Hal Konyol

tertawalah!
Anak kecil akan mengingatkanmu bahwa tertawa itu penting, dan hal konyol selalu bisa diselipkan dalam kondisi apa pun, kapan pun kamu menginginkannya.

Tampil Percaya Diri

selalu percaya diri
Pernahkah ada anak kecil yang segan menunjukkan kesenangan dan kebahagiannya hanya karena mereka nggak pd?

Selalu Melihat Sisi Baik Orang Lain

Berpikir positif pasti menguntungkan
Kecuali diperlakukan benar-benar kasar, anak kecil nggak pernah menimbang sisi buruk seseorang, sekali pun mereka dipelototi. Apalagi saat bermain dengan temannya, yang paling nakal sekali pun nggak mereka anggap begitu, begitu juga dengan yang memiliki kekurangan.

Tersenyum Saat Melihat Dirimu

anak kecil pasti senang melihat bayangannya sendiri di cermin
Belajarlah dari anak kecil bahwa kamu akan selalu mencintai bayanganmu, refleksi dari dirimu sendiri dengan segala kekurangannya.

Nggak Ragu Menunjukkan Kasih Sayang

kasih sayang
Apa sih yang paling membahagiakan dari rasa disayangi dan menyayangi? Bahkan anak kecil pun tahu bahwa ciuman dan dekapan memiliki efek menyembuhkan.

Hari Biasa Bisa Jadi Luar Biasa

yang biasa terasa luar biasa
Nggak perlu capek berpikir liburan indah itu haruslah yang mahal atau direncanakan sempurna, main bersama temannya, atau sekedar bercanda di kasur sambil bercerita dengan orangtuanya bisa jadi momen sempurna bagi mereka.

Selalu Gunakan Sesuatu yang Membuatmu Nyaman

nyaman dalam apa pun
Apalah arti tren, jika yang nyaman bisa menunjukkan dirimu yang paling bersinar.

Hiduplah untuk Saat Ini

hanya saat ini
Jika yang kemarin dijadikan pelajaran untuk hari esok, dan hari esok dipersiapkan oleh hari ini. Maka jangan terlalu ambil pusing soal kemarin dan besok. Hidupkanlah hari ini dengan selalu menikmati kebahagiaan bersama teman, keluarga dan orang lain agar hidupmu lebih berarti.
Jadi, pelajaran hidup apalagi yang bisa kamu dapatkan dari anak-anak kecil di sekitarmu Gladis?

(sumber)
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger