Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Tidak banyak yang tau apa itu buah kiwi, bagaimana rasanya buah kiwi itu karena memang buah kiwi ini cukup langka sehingga memungkinkan banyak orang belum pernah mencicipinya. Padahal jika kita tau kandungan yang terdapat didalam buah kiwi ini, maka akan sangat bagus untuk kesehatan bila sering mencicipinya, apa saja manfaat buah kiwi itu ? Dibawah ini adalah jawabannya.

1 Melancarkan Pencernaan
Buah kiwi mengandung actinidain dan enzim protein-larut yang bisa membantu mencerna makanan didalam lambung.

2 Mengelola Tekanan Darah
Buah Kiwi mengandung kalium yang dapat menjaga tekanan darah pada keadaan yang normal. Sehingga buah ini cocok untuk penderita tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah.

3 Melindungi Dari Kerusakan DNA
Buah kiwi mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel DNA dari kerusakan oksidatif, bahkan beberapa ahli menyebutkan bahwa buah kiwi dapat mencegah penyakit kanker.

4 Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi serta antioksidan didalamnya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga sangat baik bila dikonsumsi pada musim pancaroba seperti sekarang ini.

5 Baik Untuk Penderita DiabetesBuah kiwi renda Indeks glikemik dan kandungan serat nya yang tinggi tidak akan menaikan kadar gula dalam darah dengan cepat, selain itu buah ini juga tidak akan membuat badan kita gemuk.

6 Mengatasi SembelitSistem pencernaan yang tidak lancar membuat terjadinya sembelit, namun bila mengkonsumsi buah kiwi semuanya dapat teratasi. Enzim protein-larut yang dikandungnya membantu lambung dalam mencerna makanan.

7 Menghilangkan RacunBuah kiwi mengandung serat fuzzy yang dapat membantu memindahkan racun dari saluran pencernaang

8 Mengatasi Penyakit JantungMengkonsumsi 2-3 buah kiwi dalam sehari terbukti mampu mengurangi resiko pembekuan darah sebesar 18% serta mampu mengurangi trigliserida sebesar 15%. Buah kiwi memiliki manfaat sebagai anti-pembekuan yang dapat menjaga kesehatan jantung.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger