Tips Membuat Kartu Undangan Pernikahan Murah

Menikah sudah pasti akan membutuhkan biaya besar. Jika menginginkan pernikahan yang terbilang sempurna maka sudah pasti akan mempersiapakan pesta pernikahan dengan konsep sebaik mungkin. Hanya saja ada kalanya memikirkan segi finansial juga, apakah pengeluaran sudah terlalu berlebihan untuk hal-hal yang bisa dilakukan dengan sederhana saja. Hal ini misalnya dalam memilih kartu undangan pernikahan. Maka dari itu, sekarang banyak calon pasangan pengantin yang memilih untuk membuat kartu undangan pernikahan yang murah agar lebih menghemat biaya.

Seringkali orang menginginkan kartu undangan yang special dan unik sekaligus lain daripada yang lain. Baik dari segi desain, bahan, maupun model dan aksesorisnya. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa undangan yang mahal dan mewah bisa memberikan kesan tersendiri. Namun, saat ini banyak pilihan kartu undangan pernikahan yang tidak mahal tetapi tetap berkesan.

Sebenarnya untuk mencetak kartu undangan pernikahan tidak harus dengan desain yang serba wah dan harga mahal. Kartu undangan pernikahan itu sebenarnya hanyalah bersifat menginformasikan kepada teman, keluarga atau kolega mengenai hajat pernikahan dan pada akhirnya akan dibuang begitu saja oleh mereka.

Jadi, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam mengalokasikan budget dana hanya untuk membuat kartu undangan pernikahan. Tapi, bukan berarti lantas melupakan keunikan dan keistimewaan kartu undangan pernikahan itu sendiri. Ada masih bisa mendapatkan kartu undangan pernikahan dengan harga terjangkau dan murah tapi tetap terlihat unik dan istimewa.

Memang belum banyak yang menggunakan kartu undangan pernikahan yang terbilang menarik, unik, dan berbeda seperti halnya undangan dari kertas dengan bentuk sim. Banyak desain-desain lain yang juga tak kalah unik serta murah.Dengan harga kisaran tiga ribu rupiah sudah bisa mendapatkan kartu undangan pernikahan yang berdesain unik. Biasanya harga tersebut bisa diperoleh dengan kisaran pesanan minimum 500 lembar undangan.

Meskipun hanya berbahan dasar kertas, tapi kartu undangan pernikahan ini dirancang sedemikian rupa yang akan memberikan nuansa tersendiri sebagai hasil dari pilihan pasangan pengantin. Bentuk-bentuk desain menarik itu bisa seperti menyerupai bentuk amplop, puzzle, dan masih banyak lainnya.

Jika merasa kurang puas dengan kartu undangan pernikahan berbahan dasar kertas, juga bisa membuatnya dari bahan-bahan yang ada di sekitar.Bahan-bahan ini bisa berupa kulit jagung, botol minuman, stik es krim, dan bambu.

Dengan menggunakan bahan-bahan ini, bentuk kartu undangan pernikahan pun terkesan lebih beragam dan nampak bernilai seni tinggi. Untuk kartu undangan pernikahan ini kesan uniknya bukan di desain grafis yang ada di kertasnya, tapi pada bentuk tiga dimensinya.Kita bisa membuat kartu undangan pernikahan ini sendiri dan juga tidak terlalu mahal. Harganya bisa sekisar empat ribu rupiah per satuannya dengan minimal pemesanan seribu undangan.

Oleh karena itu pasangan yang ingin menikah sekarang ini tidak perlu khawatir karena sudah banyak jasa yang bisa membuatkan kartu undangan pernikahan yang terbilang unik dan juga murah.Tentu saja tergantung selera dalam melihat sisi keunikan kartu undangan pernikahan tersebut.

Bisa saja melihat dari desain di atas kertasnya atau pun bentuk tiga dimensinya. Kartu undangan pernikahan yang terbilang unik pun bisa dimasukan dalam pengganti fungsi souvenir. Tak perlu membayar terlalu mahal, undangan unik dan menarik sudah tersebar, bersamaan dengan fungsi souvenirnya. Dengan begitu, bisa lebih menghemat biaya pernikahan.

Hanya saja walaupun bisa membuat desain semau dan sesuka sendiri, juga jangan membuatnya asal-asalan. Atau kalau memungkinkan, bisa meminta ahlinya untuk membuat undangan tersebut. Cukup memberikan konsepnya saja. Dengan begitu tidak akan perlu khawatir dengan desain dan kualitasnya, apalagi jika bukan seseorang yang ahli dalam hal ini.

Demikianlah beberapa tips dalam membuat kartu undangan pernikahan yang murah tetapi tetap berkesan, semoga bermanfaat.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger