Musuh Dalam Selimut

Sesama teman tentu kita tidak keberatan untuk saling menolong. Tetapi bagaimana jika teman yang kita sayangi dan kita percaya, ternyata adalah seorang pengkhianat, backstabber, atau musuh dalam selimut. Pasti sangat menjengkelkan dan bikin sakit hati.

Berikut ciri-ciri teman musuh dalam selimut :

1. Menceritakan keburukan kamu.
Musuh dalam selimut selalu bertindak saat tidak ada yang tahu. Jika seorang teman sudah menceritakan keburukan kamu dibelakang, itu artinya kamu harus waspada. Nampaknya tidak lama lagi dia akan menikam kamu dan membuat kamu dijauhi banyak orang. Berhati-hatilah!

2. Sering pinjam uang, tapi tak dikembalikan.
Ia sering meminjam uang dan berjanji untuk mengembalikannya. Tetapi sampai hari ini, ia tak kunjung mengembalikan. Saat Anda minta pun dia menghindar dengan berbagai alasan.

3. Komentar negatif.
Jika teman selalu berkomentar negatif tentang hubungan, pekerjaan, atau penampilan kamu, itu artinya kamu harus waspada. Saat dia bilang kamu tidak cocok dengan pacar kamu, jangan mudah percaya. Dia hanya ingin kamu putus agar dia bisa mendekati pacar kamu. Jadi, jangan mudah terhasut oleh komentar negatifnya.

4. Menggoda pasangan.
Anda tentu bisa membedakan mana yang menggoda bercanda dan menggoda untuk mendapat perhatian. Jika Anda membaca bahasa tubuh teman yang mulai menggoda pasangan, berhati-hatilah. Bisa jadi ia mengincar pasangan Anda.

5. Merendahkan.
Anda merasa ragu-ragu jika ingin menyampaikan berita baik padanya. Hal itu karena apapun yang Anda ceritakan ia selalu mencari celah untuk merendahkan.

6. Sering ingkar janji.
Ia sering membatalkan pertemuan, mengubah rencana di menit-menit terakhir atau muncul ketika Anda sudah menunggunya selama dua jam. Mungkin Anda merasa kesal dan marah, tapi ia sangat lihai merayu Anda untuk memaafkannya.

7. Suka memanfaatkan kamu.
Jika dia berteman karena harta, mobil, atau motor, itu artinya dia bukan sahabat yang baik. Percayalah, dia hanya memanfaatkan kamu agar bisa berangkat kuliah gratis. Dan saat kamu sudah tidak punya apa-apa, dia akan pergi meninggalkan kamu.

8. Teman yang jadi penjilat.
Jika dia suka memuji kamu karena kekuasaan kamu, itu artinya dia penjilat. Sebenarnya dia ingin sekali menyingkirkan kamu. Waspadalah dengan ucapan-ucapan manisnya. Karena jika kamu sudah terbuai olehnya, dia pasti akan membuatmu berada dibawah kuasanya.

Agar kamu terhindar dari musuh dalam selimut, sebaiknya pilih teman yang benar-benar baik dan tulus dengan kamu. Pastikan dia menjadi temanmu bukan karena harta, uang, atau juga kekuasaan. Ingat! Teman yang baik tidak akan pernah menjadi musuhmu.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger