Ini 10 Tipe Orang yang Bakal Dapat Pekerjaan Bagus

Anda bisa jadi cerdas bukan main sejak dari kuliah hingga masuk ke dunia profesional, tapi ternyata syarat itu menurut sebuah penelitian yang dilansir Times of India, belum cukup untuk membuat seseorang bisa mendapat posisi atau pekerjaan baik.

Paling tidak ada 10 tipe orang yang disebut berpotensi memiliki peluang cerah soal karir, di samping ditunjang kecerdasan yang wow.

Berikut 10 tipe orang tersebut:

1. Berpenampilan menarik dan ceria
Mirip seperti cheerleader di sekolah, event olah raga rasanya tak bakal menjadi perhatian kalau tak akan ada sekumpulan cheerleaderberpenampilan menarik. Justru penampilan mereka menjadi salah satu daya tarik lewat aksi dan penampilan ceria saat tampil.

Masih ingat bagaimana salah satu bekas cheerleader akhirnya menjadi Gubernur Negara Bagian di Amerika, bahkan didapuk menjadi cawapres. Yup, itu dia Sarah Palin.

Di bidang pemasaran, perusahaan manapun akan memanfaatkan citra baik lewat penampilan menarik para karyawannya. Tidak Perlu cantik atau tampan, tapi seorang yang berpenampilan ceria bisa menunjang karir, selain cerdas.

2. Si multitasking
Perusahaan akan menganggap orang yang memiliki tipe dan kemampuan seperti ini sebagai aset berharga. Anda mampu mengerjakan lebih dari pekerjaan di saat bersamaan.

Banyak orang yang tidak bisa menerima tekanan, tapi orang dengan tipe ini biasanya tahan dan dapat menangani tekanan, bahkan bisa dengan senantiasa bertempat di berbagai posisi walaupun tak maksimal, tapi yang penting mau dan mampu.

3. Sang obligator
Apa perbedaan antara akomodator dan si multitasking? Kalau yang pertama adalah kemampuan dan merasa wajib untuk bekerja, sementara yang satunya adalah bakat untuk bisa fokus dengan beberapa hal sekaligus.

Pengusaha biasanya harus memiliki karyawan yang mirip dengan tipe yang pertama dan bersedia mengakomodasi keperluannya, atau disebut juga sebagai obligator.

Kalau dianalogikan, ini mirip menteri-menteri di sebuah negara yang menjadi tangan presiden menjalankan roda pemerintahan. Penuh dengan target yang masuk akal.

4. Berani berbeda
Banyak perusahaan kecil biasanya takut untuk mempekerjakan orang-orang yang tak berpikiran selaras, tapi ternyata di banyak perusahaan besar, orang seperti ini ditampung karena memiliki perpektif berbeda dalam menangani persoalan.

Orang tipe ini memang kadang menjadi ganjalan, tapi kalau dipahami, mereka ternyata bisa menjadi lawan tanding saat sebuah keputusan dari perusahaan diambil dan dijalankan sebelum mendapat tantangan yang lebih berat, dan kadang sebetulnya sudah seperti yang diingat si ‘berani berbeda’ ini.

5. Si pengambil keputusan
Kalau tipe yang satu ini sudah pasti bukan cuma pengusaha yang dan perusahaan saja yang mebutuhkan, tapi orang tipe ini bisa malah bisa menjadi entrepreneur sukes.

6. Berhati-hati
Selain jago dan cepat mengambil keputusan, biasanya orang tipe berhati-hati juga dibutuhkan karena biasanya dari orang inilah keluar pertimbangan yang masuk akal saat keputusan diambil atau tidak perlu diambil.

7. Perencana
Orang tipe ini punya kemampuan menyusun, menjadwal, mengagendakan semua keputusan persuhaan atau intutusi manapun untuk beraksi di masa depan.

Mereka juga bisa menjadi pemain tim yang baik. Orang inilah yang bisa mengidentifikasi agenda jangka panjang sebuah perusahaan dan visi, serta mengkalkulasi tekanan saat mencapai tujuan.

8. Pelaksana
Orang tipe ini adalah garda depan setelah rencana aksi dari sebuah perusahaan tersusun dengan baik. Aksinya di lapangan adalah untuk mencerna dan melakukan apa yang dilakukan oleh orang lain. Jadi kalau Anda tipe yang ini, pastikan cantumkan dalam CV Anda.

9. Analis
Bayangkan kalau sebuah perushaaan hanya punya orang tipe pelaksana dan pintar menyusun agenda, tanpa tipe orang yang satu ini.

Sang analis tentu punya kemampuan sempurna untung merancang strategi perusahaan. Jadi kalau Anda tipe yang orang yang satu ini, siap-siaplah punya karier bagus, apalagi di bidang ekonomi.

10. Si penolong
Kategori yang satu ini memang soal sikap, jikalau anda sudah punya kemampuan lain, sissi humanis akan menjadi pertimbangan utama bagi perusahaan menghargai Anda lebih mahal. Ringan tangan tak akan membuat Anda rugi.

Si penolong juga memegang kunci peranan penting dalam kerja tim.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger