[WOW] Madrasah Ini Beri Hadiah Motor untuk Peraih Nilai UN Tertinggi

Banyak cara dilakukan untuk memotivasi siswa agar meraih prestasi terbaik dalam Ujian Nasional (UN). Seperti yang dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kudus, Jawa Tengah, ini. Mereka memberikan hadiah berupa sepeda motor untuk siswa yang mampu meraih nilai UN tertinggi tingkat SMP/ MTs se-Kabupaten Kudus.



Hadiah itu diberikan oleh Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Kudus, dari dana pribadi. "Saya umumkan itu di hadapan para wali murid. Soal itu (hadiah) rejeki datangnya dari Allah," ujar Musyafak sebagaimana dikutip Dream dari laman resmi Kementerian Agama, Rabu 6 Mei 2015.

Musyafak memberikan menjanjikan hadiah ini untuk mengantisipasi menurunnya semangat siswa madrasah karena UN tidak lagi menentukan kelulusan siswa. "Ini bentuk penghargaan kami, diberikan hadiah kepada siswa yang juara di bidang akademik," kata Musyafak.

Bukan kali ini saja Musyafak menjanjikan hadiah untuk peraih UN tertinggi. Sebelumnya, saat menjadi Kepala MTsN Bawu, Jepara, Jawa Tengah, pernah memberikan hadiah untuk anak didik yang meraih nilai UN tertingi se-Jawa Tengah.

"Untuk yang di MTsN 1 Kudus ini sejak tahun kemarin juga saya umumkan hadiah motor, tapi belum tembus," ujar Musyafak.

Di MTsN 1 Kudus ini, Musyafak mengembangkan kelas unggulan. Terdapat 150 siswa unggulan dalam sistem boarding. Mereka dibekali tambahan dalam penguatan bahasa asing, materi Olimpiade Saint Nasional (OSN) dan menghafal Al-quran. 

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger