Update Festival2 yang ada di Indonesia




Update Festival2 yang ada di Indonesia

Quote:
1. Festival 17an

Spoiler for Festival 1:







Meskipun pelaksanaannya terpisah2, tapi perayaan 17an dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Itu artinya puluhan juta orang ikut dalam perayaan ini. Sehingga sangatlah layak apabila perayaan 17an ini dimasukkan ke dalam kategori festival.

Quote:
2. Festival Tabot - Bengkulu

Spoiler for Festival 2:




Tabot adalah upacara tradisional masyarakat Bengkulu untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).

Perayaan di Bengkulu pertama kali dilaksanakan oleh Syeh Burhanuddin yang dikenal sebagai Imam Senggolo pada tahun 1685. Syeh Burhanuddin (Imam Senggolo) Menikah dengan wanita Bengkulu kemudian anak mereka, cucu mereka dan keturunan mereka disebut sebagai keluarga Tabot. upacara ini dilaksanakan dari 1 sampai 10 Muharram (berdasar kalendar islam) setiap tahun. (wiki)


Quote:
3. Festival Kesenian Yogyakarta

Spoiler for Festival 3:




Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ini sudah berlangsung dari tahun 1988. Tiap tahun, festival ini mempunyai tema yang berbeda2.


Quote:
4.Festival Robo-Robo - Kalimantan Barat

Spoiler for Festival 4:




Siapa sangka festival ini sudah berlangsung dari taun 1737 . Festival ini diadakan pada hari Rabu minggu terakhir pada bulan Safar, pada kalender Hijriah


Quote:
5. Festival Durian

Spoiler for Festival 5:




Festival durian ini berlangsung di beberapa tempat di Indonesia. Pastinya, penggila durian wajib dateng.


Quote:
6. Sail Festival

Spoiler for Festival 6:




Festival-festival sail diadakan di beberapa tempat wisata bahari di Indonesia. Misalnya di Morotai, Raja Ampat dan Lovina.


Quote:
7. Solo Batik Carnival

Spoiler for Festival 7:




Meskipun baru mulai diadakan tahun 2008, Solo Batik Carnival termasuk festival yang sangat semarak dan membanggakan kota Solo.


Quote:
8. Festival Danau Sentani

Spoiler for Festival 8:




Festival Danau Sentani adalah festival pariwisata tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani. Festival ini diselenggarakan sejak 2007 dan telah menjadi festival tahunan dan masuk dalam kalendar pariwisata utama. FDS ini banyak diikuti oleh turis Belanda maupun turis lokal. Festival Danau Sentani diadakan pada pertengahan bulan Juni tiap tahunnya selama lima hari berturut. Festival ini diisi dengan tarian-tarian adat di atas perahu, tarian perang khas Papua, upacara adat seperti penobatan Ondoafi, dan sajian berbagai kuliner khas Papua.

Karnaval Festival Danau Sentani diikuti seluruh paguyuban di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Dari masing-masing paguyuban baik dari luar Papua maupun di Papua sendiri yang turut serta dalam pagelaran tersebut menampilkan budaya tradisional, tari-tarian tradisional yang diiringi lagu daerah. (wiki)


Quote:
9. Festival Layangan

Spoiler for Festival 9:




Festival tahunan ini diadakan di beberapa tempat di Indonesia, misalnya di Bali, Yogyakarta dan kota-kota lain. Seru banget!


Quote:
10. Festival Danau Toba

Spoiler for Festival 10:




Festival bertujuan untuk mempromosikan citra Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Utara


Quote:
11. Jember Fashion Carnaval

Spoiler for Festival 11:




Jember Fashion Carnaval atau sering disebut JFC adalah sebuah even karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Arena yang digunakan untuk menggelar JFC adalah jalan utama Kota Jember sepanjang 3,6 kilometer.




(sumber)
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger