Pria ini Kembalikan Uang Rp 130 juta yang Ditemukan Dalam Dompet

Perbuatan seorang pria Singapura ini sungguh mulia. Dia menemukan sebuah dompet kumal berisi uang senilai $10,000 (Rp 131.6 juta) di dekat pusat konstruksi bangunan kota.



Ternyata, uang yang ditemukannya adalah bermata uang Renminbi (satuan uang Republik Rakyat China), dan meyakini bahwa dompet ini adalah milik warga asing.

Bersama dengan anak dan istrinya sang ayah berjiwa mulia ini kerap menanti di sudut keramaian kota hingga muncul tiga orang bermuka oriental nampak panik dengan gelagat mencari sebuah dompet.

Setelah menghampiri mereka dan meyakinkan bahwa itu adalah dompetnya, ketiga orang China tersebut nampak berkaca-kaca dan sangat bersyukur akan mukjizat tersebut. Mereka tak lupa berterimakasih atas kejujuran warga Singapura tersebut.

Mereka mengungkapkan uang yang ada di dalam dompet tersebut adalah sebagian dari ongkos untuk pulang ke China.

Kisah ini langsung menyebar melalui jejaring sosial media Facebook dan aplikasi chat berantai WeChat, seperti dilansir situs Asione, Sabtu, (9/5).

Sang istri yang sangat kagum dengan tindakan suaminya langsung memberikan apresiasi dan mengatakan sangat beruntung mempunyai suami yang berjiwa mulia. Dia juga meminta sang anak kelak mencontoh perilaku sang ayah menjadi seorang yang baik di masa depan.

[pan]

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger