Masuk ke Sini DILARANG Rapi, Bakal dihukum jika Pengunjung Nekat Berdasi

Jangan coba-coba mengenakan setelan berdasi saat berkunjung ke restoran di Scottsdale, Arizona, AS ini. Sebab Anda bisa kena 'sanksi' di tempat.


Dilaporkan situs Amusing Planet, The Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery adalah restoran yang terkenal karena kelezatan steak-nya di seantero Scottsdale. Tetapi bukan cuma steak-nya yang jadi bahan pembicaraan. Resto ini juga terkenal lantaran dress code yang diterapkan kepada para pelanggannya.

Pelanggan yang hendak bersantap di sini dilarang keras memakai dasi. Jika ketahuan melanggar aturan, salah satu pegawai restoran akan mendatangi pelanggan yang 'nakal' tadi dan memotong dasi yang dipakai tanpa peringatan terlebih dahulu.

Dan dasi itu akan bergabung dengan ratusan dasi lain yang digantung di langit-langit restoran. Semuanya milik pelanggan yang tidak patuh terhadap aturan berbusana. Sebagian besar dilengkapi kartu nama atau catatan dari sang pemilik dasi.

Tradisi unik ini dimulai puluhan tahun lalu. Konon ketika seorang eksekutif asal Phoenix datang untuk makan malam, pemilik resto memintanya untuk melepaskan dasi karena ia tidak ingin restorannya menjadi tempat makan yang berkesan formal dan kaku. Karena si pelanggan menolak melepaskan dasi, si pemilik pun mengambil sebilah pisau dan memotong dasi tersebut.

Untungnya, sang pelanggan menganggap hal itu lucu. Ia pun minta agar dasinya digantung di restoran dan menyumbangkan selembar kartu bisnis sebagai bukti kalau ia adalah pemilik dasi yang tergunting itu. Sejak itu tradisi memotong dan menggantung dasi di The Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery dimulai.

Namun, tak sedikit pula pelanggan yang sengaja datang memakai dasi sekadar untuk seru-seruan. Mereka membeli sehelai dasi murah di toko terdekat dan mengenakannya saat memasuki resto agar bisa digunting oleh salah satu pegawai.







Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger