Wow! Pengguna Internet RI Terus Meroket

Headline


Siapa sangka, pertumbuhan pengguna internet Indonesia mampu mencapai titik spektakuler sejak 1998. Pada 1998, pengguna internet Indonesia hanya mencapai 500 ribu saja.

Menurut data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dipresentasikan Direktur Eksekutif ICT Watch Donny Budhi Utoyo di Seminar Internet Sehat dan Aman, pertumbuhan pengguna internet Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan.

“Jumlah pengguna internet pada 1998 hanya mencapai 500 ribu namun kini jumlah itu tumbuh sangat pesat mencapai angka 55,23 juta pengguna di akhir 2011,” katanya di Jakarta, Senin (6/2).

Di sisi lain, ia juga memaparkan agar para pengguna internet waspada saat masuk dunia maya. Untuk itu, ia memberi tips agar aman saat online. Pertama, berpikir sebelum mengunggah sesuatu. Kedua, ambil tindakan dan laporkan jika mengetahui ada kejahatan.

Ketiga, hanya berbincang dengan teman yang benar-benar Anda kenal secara pribadi. Keempat, pastikan Anda tahu cara mengatur privasi Anda dan jika tak tahu jangan ditunjukkan. Kelima, berbincang dengan keluarga untuk berbagi tips yang Anda ketahui mengenai keamanan online.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1827362/wow-pengguna-internet-ri-terus-meroket

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. I want to know - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger